• Jam Kerja: 19:00-22:00 WIB
  • Hari Kerja: Senin- Sabtu
  • Office Phone: (024) 7690 2880
Untuk yang memiliki Jiwa dan Ilmu Entepreneur

Untuk yang memiliki Jiwa dan Ilmu Entepreneur

Ada sebuah bagian kecil dalam buku yang dituliskan oleh Robert T. Kyosaki, disana tertulis; Ayah saya yang miskin selalu berkata, “Saya tidak akan pernah kaya.” dan ramalan itu menjadi kenyataan. Ayah saya yang kaya, sebaliknya, selalu menunjuk dirinya sebagai orang yang kaya. Dia mengatakan hal- hal seperti ini, “Saya orang yang kaya, dan orang kaya tidak melakukan hal ini.” Bahkan ketika dia benar- benar bangkrut setelah menderita kemerosotan finansial yang hebat, dia terus menunjuk dirinya sebagai orang yang kaya. Dia akan menutupi dirinya dengan mengatakan, “Ada perbedaan antara menjadi miskin dan menjadi bangkrut. Bangkrut adalah untuk sementara waktu, dan miskin adalah untuk selamanya.”

Ilmu adalah sesuatu hal yang tidak akan pernah hilang, meskipun itu dibagi kepada banyak orang. Seseorang yang memiliki jiwa wirausaha, akan selalu berusaha dan terus berusaha untuk bisa mencapai goal finansial yang dia tetapkan. Mereka mengambil jalan ekstrim yang tidak seperti kebanyakan orang lakukan, contoh nya adalah tidak mau bekerja di sebuah perusahaan besar sekalipun, meskipun dia mampu ataupun mendapatkan tawaran disana. Dia lebih memilih hidup miskin dan tetap berkreasi melakukan sesuatu hal yang besar dan hebat, daripada harus hidup berkecukupan namun melakukan hal yang membatasi kreatifitasnya.

Seseorang yang memiliki jiwa entepreneur akan terus berusaha. Bila dia gagal, dia akan mengevauliasi kesalahan nya, dan mencoba kembali. Hal ini dia lakukan terus menerus. Hingga suatu hari nanti, dia akan mendapatkan kesuksesan finansial seperti yang dia harapkan. Karena, harapan itu selalu ada ketika manusia masih hidup, dan apa yang di cita- citakan nya akan terwujud selama dia terus berusaha dan mencoba. Aneh rasanya, dan janggal rasanya, jika ada seseorang yang terus menerus berusaha, dan seumur hidup nya selalu gagal terus. Saya pribadi tidak pernah melihat ada orang seperti itu. Tidak ada orang yang gagal. Yang ada hanya orang yang berhenti berusaha.

Oleh karena itu, di STASASHI ini, para investor lokal lebih tepat nya berinvestasi ke People (orang) dan bukan ke bisnis/ usaha. Dan kami di STASASHI ini, memilih para Founder yang memiliki jiwa Entepreneur murni dan mengkalkulasikan jenis investasi RDP, karena kami yakin, para Entepreneur muda tersebut, meskipun mengalami kebangkrutan pada usaha yang di jalankan nya, dan hingga akhirnya menutup usaha nya, mereka akan tetap mampu membayar hutang investor dari permodalan yang gagal dieksekusi melalui startup nya yang gagal tersebut, karena mereka akan tetap berusaha membangun startup baru, dan belajar dari kesalahan yang pernah dia lakukan, dan pada akhirnya, mereka akan mencapai kesuksesan yang mereka idam- idam kan.

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Tutup Menu
×
×

Basket

Basket